Jawaban:
yaitu daya tarik visual tampilan pada kemasan (estetika) dan daya tarik praktis yang mudah (fungsional).
Penjelasan:
Daya tarik pada kemasan dapat digolongkan menjadi dua, yaitu daya tarik visual (estetika) dan daya tarik praktis (fungsional) Daya tarik visual (estetika) Daya tarik visual mengacu pada penampilan kemasan yang mencakup unsur-unsur grafis yang telah disebutkan di atas.
__
Daya tarik visual:
Daya Tarik Visual, Daya tarik visual mengacu pada penampilan kemasan atau lebel suatu produk mencakup warna, bentuk, merk/logo, ilustrasi, teks/tipografo, tata letak (Wirya, 1999:28-30). Warna adalah suatu mutu cahaya yang dapat dipantulkan darisuatu objek ke mata manusia.
__
Daya tarik praktis:
daya tarik praktis meliputi kesesuaian porsi, kemudahan untuk dibawa, disimpan, dibuka, ditutup, dan didaur ulang.
__
/ᐠ。ꞈ。ᐟ\.
[answer.2.content]